Anggota Polres Pringsewu Kawal Perayaan Galungan di Sejumlah Pure

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ibadah hari raya Galungan di sejumlah Pure di Kabupaten Pringsewu mendapat pengawalan dari anggota Polres Pringsewu, Rabu (14/4).

Kabag Ops AKP Martono, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik., mengatakan, pengamanan diberikan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangkaian perayaan Galungan dan Kuningan tahun 2021.

Bacaan Lainnya


“Selama pelaksanaan ibadah telah kami imbau baik panitia maupun umat agar tidak abai terhadap prokes. Agar jangan sampai terjadi klaster baru Covid-19 dalam perayaan ibadah,” ungkapnya. 

Sejumlah pure yang menggelar peribadatan yakni pure Sweta Mandala di pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo, Pure Giri Mandala di Pekon Fajar Mulia Kecamatan Pagelaran Utara dan Pure Sri Lokananta di Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran.

Salah satu tokoh pemuda Hindu Anton Subagyo mengatakan dengan hari raya Galungan semakin mempererat hubungan persaudaraan baik sesama umat, antar umat beragama.

“Demi terciptanya persatuan dan kesatuan. Polisi sebagai simbol Negara hadir dalam memberikan kenyamanan dan ketentraman warganya hal ini harus mendapatkan apresiasi,” ungkapnya 

Sehingga lanjutnya warga masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus di Kabupaten Pringsewu khususnya,” ungkap Anton yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Pringsewu itu.(sag/mlo)




Pos terkait