Anggota Polsek Balikbukit Dirazia Propam Polres Lambar

  • Whatsapp
Propam Polres Lambar melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan anggota Polsek Balikbukit Rabu (22/1/2020). - Foto Doc Humas Polres For Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Anggota  Propam Polres Lampung Barat yang dipimpin langsung Kasie Propam Iptu Arnis Daely menggelar operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polsek Balikbukit, Rabu (22/1).

Kegiatan diawali dengan memberikan arahan kepada anggota Polsek Balikbukit yang di gelar di halaman Polsek di dampingi Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, SH., Bersama Kanit Provos Polsek Setempat Bripka M. Rozak.

Bacaan Lainnya



Setelah melaksanakan arahan Kasie Propam bersama Kapolsek dan anggotanya langsung memerintahkan anggota untuk mengeluarkan identitas anggota mulai dari Kartu tanda penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu anggota Polri (KTA), (NPWP).

Tak hanya itu  Kasie Propam juga melakukan pemeriksaan Kartu Senpi anggota, dan kebersihan senjata api dinas berikut penampilan anggota Polri seperti sikap tampak mulai dari rambut, jenggot, lonceng Polsek, dan buku mutasi tinta merah.

 Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H., menerangkan, operasi ini merupakan razia kelengkapan Identitas dan sikap tampang kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Balikbukit.

“Razia seperti ini perlu dilakukan secara berkala untuk mendisiplinkan anggota polisi agar selalu membawa kelengkapan identitas yang diperlukan serta menjaga penampilan anggota sehingga dalam melayani masyarakat anggota terlihat rapi dan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” jelas Kasie Propam.

Apabila ada anggota yang terbukti melanggar dan tidak membawa kelengkapan identitas serta penampilan yang kurang rapi diberikan tindakan disiplin dan dicatat dalam buku catatan pelanggaran anggota. Namun dalam razia tersebut belum kita temukan pelanggaran. (nop/mlo)



Pos terkait