Anggota Polsek Balikbukit Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri, S.H. memerintahkan personil khususnya pada hari minggu untuk melakukan pengamanan dan patroli di gereja di wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Sebanyak 5 personil melakukan Pengamanan di gereja dengan  di persenjatai laras panjang untuk memberikan pengamanan saat para jamaah sedang melaksanakan ibadah minggu di gereja Pantekosta, Gereja Katolik ST Theodorus Liwa,  dan gereja lainya yang berada di Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24/11).

Bacaan Lainnya



“Pengamanan dilakukan mulai dari sterilisasi gereja dan pemantauan selama ibadah berlangsung. Pengamanan kita lakukan agar para jamaah merasa aman selama beribadah,” terang Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri, S.H., Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik., M.H.

Menurut dia, sebelum pengamanan saat apel pagi, dirinya memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Balik Bukit agar meningkatkan pelaksanaan kegiatan kepolisian di wilayah hukum Polsek setempat guna menjaga stabilitas keamanan, salah satunya pengamanan tempat ibadah.

“Polri hadir untuk semua masyarakat. Bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karenanya, kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan gereja untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas dia.(lus/mlo)



Pos terkait