Anggota Polsek Pesisir Tengah Ingatkan Warga Taati Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Personil Polsek Pesisir Tengah, Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan di Pos Pantau Pantai Labuhan Jukung dalam rangka Operasi Lilin dalam rangka Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam melaksanakan kegiatan di Pos pantau Pantai Labuhan Jukung tersebut turut didampingi Personil TNI, Petugas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP hingga Petugas Dinas Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Drs. Ansori BM Sidik mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., mengatakan, dalam kegiatan di pos pantau tersebut tim gabungan mengikuti cek suhu dan tensi untuk mengetahui dan menjaga kesehatan personil Pos Pantau pantai Labuhan Jukung.

“Selain itu masyarakat yang berkunjung juga menjalani pengecekan suhu tubuh sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata dia.

Dijelaskannya, tim gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penutupan lokasi wisata pantai labuhan jukung selama libur akhir tahun, karena itu masyarakat diminta untuk tidak datang ke pantai labuhan jukung.

“Pengunjung juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya pengunjung yang terseret arus ombak, tim gabungan juga mengimbau pengunjung agar tidak mandi di laut apalagi belakangan ini kondisi gelombang laut tidak bersahabat.

“Pengunjung kita minta agar tidak mandi di laut, terutama pada sejumlah titik pantai labuhan jukung, hal itu agar tidak ada pengunjung yang mengalami kecelakaan laut,” ujarnya. (ygi/mlo)


Pos terkait