Angka Kejahatan Polres Metro Didominasi Narkoba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Metro mencatat tindak kejahatan di wilayahnya sepanjang tahun 2020 mengalami kenaikan lima persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka kejahatan didominasi tindak penyalahgunaan narkoba.

Diungkapkan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dalam ekspor akhir tahun di Aula Polres Metro. Dimana pihaknya telah mengungkap 119 kasus tindak pidana dengan tersangka sebanyak 168 orang.

Bacaan Lainnya

“Ada peningkatan jumlah kasus tindak pidana sepanjang tahun 2020, peningkatan ini didukung akibat krisis di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Untuk tindak pidana yang mendominasi tersebut,  penyalahgunaan narkoba. “Paling banyak tahun ini adalah kasus narkoba jaringan antar kabupaten yang berhasil diungkap Satreskoba Polres Metro dengan barang bukti sabu-sabu 772.26 gram dan ekstasi 756 butir pada 18 September 2020 lalu. Selain itu, terdapat barang bukti ganja sebanyak 1.038,34 gram dan tembakau gorila seberat 90,85 gram dari berbagai tangkapan,” terangnya.

Kemudian penyelesaian kasus tindak pidana lokal ada 551 kasus dengan penyelesaian 343 kasus. Sedangkan tindak pidana jaringan nasional ada 12 kasus dengan delapan yang telah terungkap.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati serta aktif melaporkan apabila terjadi tindak pidana di lingkungan sekitar.

“Selalu waspada dan laporkan apabila menemukan tindak kriminal,” tuturnya. (pip/mlo)




Pos terkait