Angka Kemiskinan Meningkat, Pemprov Berharap Tak Ada PHK Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Lampung meningkat dibandingkan tahun lalu.

Dalam hal tersebut Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan lebih banyak bicara dampak dari pada pandemi Covid-19.

“Karena dengan adanya covid tersebut banyak perusahaan yang terdampak secara langsung. Meskipun Lampung tidak terdampak secara masif tetapi tetap ada dampak. Sehingga di perkotaan cenderung angka kemiskinan semakin meningkat,” kata Fahrizal saat diwawancarai media di lingkungan kantor gubernur Lampung, Selasa (6/10).

Lanjutnya, di pedesaan karena bekerja di sektor pertanian tidak terdampak secara langsung jadi kondisinya lebih baik daripada perkotaan.

“Jadi produksi lebih baik di pedesaan. didaerah perkotaan kita berusaha mendorong agar usaha tersebut hidup kembali, jika berhasil menghidupkan usaha, maka mereka akan berusaha kembali,” ungkapnya. 

Fahrizal berharap, dengan adanya covid-19 jangan sampai adanya Pemutusan hubungan kerja (PHK) massal, hanya saja adanya bagian-bagian dari pekerja yang akan berkurang, sehingga dapat menumbuhkan ekonomi di Provinsi Lampung.

“Adapun mereka yang bukan di phk total, hanya saja jam kerjanya yang berkurang. Kemudian, Untuk usaha online di masa pandemi penghasilan mengalami peningkatan,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait