Angka Stunting di Lampung di Bawah Rata-rata Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ansory Siregar mengapresiasi Gubernur Arinal bersama jajaran dan stakeholder terkait menurunnya  angka stunting hingga dibawah angka rata-rata nasional.

“Alhamdulillah Provinsi Lampung dari rata rata nasional 30% dan Provinsi Lampung 27,3%. Jadi lebih bagus dari lada rata rata angka nasional. Kita apresiasi gubernur Lampung maupun dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya,” kata Ansory saat diwawancarai awak media di lingkungan kantor gubernur Lampung, Kamis (27/11).

Bacaan Lainnya


Lanjutnya, walaupun demikian jika ingin memenuhi bonus demografi kalau stunting narkoba dan lainnya masih tersebar di kaum milenial percuma ada bonus demografi.

“Maka dari 10 Kementerian dan dinas harus bersatu padu untuk menangani stunting,” tambahnya.

Catatan khusus untuk lampung sendiri  untuk angka stunting di Lampung 27,3% masih cukup tinggi harapan kedepan  terus diturunkan.

“Untuk 27,3 % masih tinggi juga kan kalo perlu 15 Ke-10 %. Perlu juga dilombakan setiap desa di Provinsi Lampung siapa yang bebas stunting diberi hadiah. Harapannya penurunan angka stunting pun bisa dilihat dari anggaran cukup tinggi bukan hanya dari kementerian kesehatan melainkan dari KBN dan lainnya,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait