Angkasa Pura II Dukung Wujudkan Bandara Embarkasi Haji dan Umrah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT Angkasa Pura II mendukung seluruh program Pemerintah Provinsi Lampung yang berkaitan dengan penerbangan. 

Termasuk untuk mewujudkan Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Embarkasi Haji dan Umrah serta Bandara Internasional dengan konsep Aerocity yang mengedepan wisata budaya, dan wisata bisnis.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut dikatakan General Manager Angkasa Pura II, Muhammad Hendra Irawan. Menurutnya, untuk Bandara Radin Inten II polanya kerjasama pemanfaatan aset atau barang milik negara dengan Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, bandara dikelola Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU). Namun saat ini dikelola PT Angkasa Pura II.

“Program dari Kementerian BUMN harus diselaraskan terlebih dahulu. Telah disetujui akan diarahkan kepada pengembangan sesuai arahan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya usai mengikuti acara di gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (4/8).

Ia juga mengatakan, bahwa Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan terkait kebermanfaatan lahan melakukan proses administrasi terlebih dahulu yang harus disesuaikan dan proses.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan proses perencanaan dan nantinya akan menjadi bahan perhitungan karena konsekuensi dan kewajiban yang ada akan dipenuhi kepada Kementerian Perhubungan. (ded/mlo)



Pos terkait