Aniaya Anak Tirinya, BN Ditangkap Polisi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lagi-lagi kasus kekerasan anak dibawah umur berhasil diungkap jajaran Polres Kabupaten Lampung Barat. Kali ini Unit Reskrim Polsek Sumberjaya, mengamankan BN (33). Warga Dusun Argosari Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong. 

Tersangka diamankan pada Senin (26/4) Pukul 17.00 WIB, akibat penganiayaan yang dilakukannya terhadap Bunga (12)—Nama samaran—yang tak lain adalah anak tirinya sendiri. 

Bacaan Lainnya

Atas perbuatannya, tersangka BN telah melakukan pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 UU RI No.17/2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No.1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No.23/2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 44 ayat (1) UU No.24/2003 Tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT).

Ditegaskan Kapolsek Kompol Kadengan, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., M.H., melalui Panit Reskrim Polsek Sumberjaya Ipda Mahmudi, penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (17/4) Pukul 16.30 WIB dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Argomulyo, Pekon Padangtambak.

“Kasus ini terungkap atas dasar laporan saudara korban,” kata Ipda Mahmudi.

Dijelaskan juga, kronologis kejadian saat itu korban pulang ke rumah hanya ada pelaku dan memarahinya sambil menggebrak meja kayu hingga menyebabkan penyangganya patah dan roboh. Korban pun terjatuh karena tertindih oleh bagian meja, dan mengakibatkan luka lebam pada bagian paha sebelah kanan dan betis. 

Tak hanya sampai disitu, sang bapak tiri menjambak rambut korban dan membenturkan kepalanya ke dinding beton rumah sebanyak lebih kurang lima kali yang mengakibatkan bagian kepala sebelah kanannya benjol dan bagian pelipis sebelah kanan luka lebam membiru.

Setelah perbuatan kekerasannya tersebut pelaku mengancam agar korban tidak menceritakan kejadian tersebut dengan siapapun, lalu korban pergi berlari sambil menangis meninggalkan rumahnya.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kepada bapak kandungnya dan melaporkannya ke Polsek Sumberjaya,” ungkap Mahmudi.

Dari serangkain penyelidikan yang telah dilakukan, petugas akhirnya mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya.

Tak menunggu lama, tersangka langsung diamankan saat berada di kebun kopi sekitaran rumah oleh Unit Satuan Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lambar yang dipimpin Ipda Mahmudi. 

Tersangka diamankan berikut sepuluh Barang Bukti (BB) mulai dari Visum Et-Repertum Puskesmas Pajarbulan, satu helai celana rok panjang warna hitam, berikut Satu helai baju lengan panjang warna orange. Meja kayu yang kondisinya rusak/kaki meja patah. (r1n/mlo)

Pos terkait