Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Cukup Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Animo Masyarakat di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Balai Pekon Pelita Jaya, Rabu (13/10), cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dengan antusias masyarakat yang berbondong-bondong datang ke balai Pekon setempat untuk di vaksin.

Peratin Pekon Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengaku masyarakat di Kecamatan Pesisir Selatan khusus di Pekon Pelita Jaya sangat antusias mengikuti vaksin Covid-19. Hal itu merupakan kesadaran dari masyarakat dalam upaya mendukung program Pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga masyarakat menginginkan wabah pandemi Covid-19 itu bisa secepatnya berakhir, sehingga bisa melaksanakan kehidupan seperti biasanya. Mengingat pandemi Covid-19 cukup berdampak bagi masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Lampung Barat (Lambar) dalam hal ini Polsek Pesisir Selatan dan  Puskesmas Biha yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, yang dipusatkan di Balai Pekon Pelita Jaya. Karena dengan adanya kegiatan itu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti vaksin.

“Kita juga tentunya mengimbau bagi masyarakat yang belum di vaksin, agar dapat mengikuti vaksinasi tersebut, karena ini untuk kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu AM. Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hingga kini merupakan upaya percepatan vaksinasi baik terhadap pelajar, dan masyarakat umum. Seperti yang dipusatkan di balai Pekon Pelita Jaya tersebut hingga sore, animo masyarakat masih cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut.

“Paradigma masyarakat kini mulai berubah, karena itu bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar segera melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Masih kata dia, vaksin Covid-19 itu aman, dan halal. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Untuk itu masyarakat yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan diharapkan seluruhnya mengikuti vaksinasi Covid-19 itu. Jika masih ada yang belum di vaksin, agar dapat memberitahukan ke Peratin atau perangkat Pekon di wilayahnya masing-masing, maupun ke Puskesmas, Polsek dan Koramil setempat.

“Sehingga bisa segera ditindaklanjuti untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut,” jelasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Balai Pekon Pelita Jaya tersebut hingga pukul 15.46 Wib, sudah tercatat sebanyak 248 dosis, dengan rincian vaksin dari Polri sebanyak 205 dosis dan vaksin dari Puskesmas sebanyak 43 dosis.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait