Anjau Silau di Sekincau, Wakapolres: Jangan Abaikan Prokes dan Jaga  Kamtibmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Waka Polres Lampung Barat (Lambar) Kompol Dwi Santoso, ajak masyarakat untuk selalu konsisten dalam menjalankan anjuran kesehatan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Ajakan tersebut disampaikan polisi nomor Dua di Polres Lambar saat melakukan anjau silau dengan unsur masyarakat, seperti tokoh agama, unsur lembaga dan warga di Kecamatan Sekincau, Rabu (6/1).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, ajakan untuk menjalankan prokes tersebut, bukan hanya dilakukan oleh jajaran pemerintah satgas penanganan Covid-19, atau bidang kesehatan, TNI dan Polri, saja. Melainkan semua elemen bahkan antar masyarakat pun perlu untuk saling mengingatkan pentingnya menjalankan 3M yang menjadi langkah mencegah penularan virus corona yang hingga saat ini belum hilang.

Selain itu pihaknya juga mengajak untuk bersama-sama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), seperti kerukunan antar umat beragama, suku, budaya.

“Saya yakin masyarakat Kecamatan Sekincau mampu bersinergi dengan aparat dalam menjaga kekondusifan lingkungan,” imbaunya.

Sementara warga Erwin Lubis, menyampaikan terimakasih atas tinjauan Wakapolres Lambar kepada masyarakat yang hadir dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjaga diri menghadapi situasi dunia yang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. (r1n/mlo)


Pos terkait