Anjing Gila Serang Tiga Anak-Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Belum usai dibuat kekhawatiran oleh Virus Corona (Covid-19), warga Pekon Puralaksana, dan Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibuat was-was serangan anjing gila.

Dimana, telah tiga warga berstatus anak-anak menjadi korban gigitan anjing yang diduga keras anjing gila tersebut. Ketiga korban gigitan itu berdomisili di Pemangku Margaasuhan.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan keterangan Peratin Puralaksana Atta, hingga saat ini pihak pekon masih memburu anjing tersebut, dan ketiga korban telah diberikan suntikan anti rabies.

“Setelah menggigit tiga anak-anak sore Rabu kemarin, sampai saat ini anjing tersebut masih berkeliaran karena belum berhasil ditangkap. Namun tiga korban sekarang sudah pulang ke rumah setelah diberikan pengobatan,” ungkapnya.

Atas kondisi itu pihaknya mengimbau warga untuk sementara ini lebih berhati-hati baik terkait antisipasi penyebaran virus corona serta serangan anjing gila.

“Terkait anjing gila ini kita berharap ada upaya dari Dinas Perkebunan dan Peternakan seperti penyuntikan hewan yang berpotensi menyebarkan rabies seperti anjing, kucing atau jenis lainnya,” ujarnya.

Sementara berdasarkan keterangan korban, anjing tersebut dianggap gila lantaran ketika melihat anak-anak langsung menyerang.

“Kalau anjing galak biasanya hanya menggigit ketika diusik,” tandasnya (rin/mlo)



Pos terkait