Antisipasi Banjir, Lurah Bilabong Wacanakan Pelebaran-Normalisasi Drainase Lewat ADK 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Kelurahan Bilabong, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, di bawah kepemimpinan Suparyadi, terus memacu peningkatan pembangunan infrastruktur daerah setempat.

Suparyadi kepada Medialampung.co.id mengatakan, pihaknya mewacanakan pelebaran normalisasi drainase dari arah Bukitsakura menuju arah Perumahan Bilabong lewat Anggaran Dana Kelurahan (ADK) tahun 2021.

Tujuannya, kata dia, agar drainase tersebut lebih luas. Selain itu, juga akan dilakukan normalisasi sehingga saat hujan deras mengguyur, drainase sepanjang 163 meter tersebut tidak meluap. 

Selanjutnya perbaikan gorong-gorong di blok makam dengan luas tiga meter dan panjang sekitar delapan yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.

”Setelah dilakukan perbaikan gorong-gorong itu nantinya, diyakini aliran air akan lebih lancar dan bagian pinggirannya dapat dimanfaatkan warga tempat parkir kendaraan,” jelasnya.

Tambah Suparyadi, ia juga berencana menambah bangunan drainase sehingga air yang dating dari arah Bukit Sakura bisa terbagi menjadi dua. Itu juga bertujuan untuk mengurangi debit di saat musim penghujan tiba agar tidak terjadi banjir, seperti bulan lalu.

Namun, masih dalam tahap perencanaan menunggu persetujuan dari warga setempat. Kemudian pelebaran jalan tepat di jalur dua Bilabong karena masih kurang luas di sebabkan banyak pohon-pohon samping kiri dan kanan. (ion/mlo)



Pos terkait