Antisipasi C3, Satlantas Gelar Operasi K2YD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Jajaran satuan Lalulintas Polres Lampung Barat menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah hukum polres setempat. Operasi yang di pusatkan di depan Mapolres setempat itu di pimpin oleh Kasatlantas IPTU Ipran S.H.,Kamis (13/6).

Dalam Operasi tersebut, ditemukan sejumlah pelanggaran pengendara roda dua, dengan jenis pelanggaran mulai dari pengendara tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM serta para pengemudi yang tidak melengkapi kelengkapan dokumen kendaraan.

Bacaan Lainnya



“Selain mengecek kelengkapan dokumen kendaraan serta atribut pengendara, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor seperti penumpang dan barang bawaan terutama mobil,” ungkap Ipran.

Operasi ini, kata dia, dilakukan dilakukan sebagai upaya preventif atau pencegahan dari pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar.

“Para pengendara baik roda dua maupun empat selalu memperhatikan kelengkapan-kelengkapan kendaraan mereka saat berkendara. selama operasi petugas juga memberi himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan baik selama berkendara,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya operasi K2YD yang rutin di harapkan dapat mengurangi angka kejahatan, mempersempit ruang gerak pelaku Curanmor serta mengurangi pelanggaran oleh masyarakat.

“Sesuai tujuannya untuk mengantisipasi, maka kami berharap dengan adanya operasi tercipta keamanan, ketertiban serta kelancaran arus lalulintas di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara pantauan dilokasi, tampak satu persatu kendaraan yang melintas tidak luput dari pemeriksaan petugas baik sepeda motor maupun mobil, bahkan tidak sedikit pemeriksaan di fokuskan pula kepada kendaraan angkutan penumpang dengan mengecek hingga kebagian kursi penumpang.(edi/mlo)



Pos terkait