Antisipasi Covid-19, Kodim Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap prajurit TNI di jajaran Kodim 0422 Lambar, petugas Provos setempat melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap anggota yang masuk markas Kodim setempat.

Pemeriksaan atas perintah langsung Dandim Letkol Czi Benni Setiawan, S,T., berupa pemeriksaan suhu tubuh personilnya dengan menggunakan alat  pengukur suhu Medical Thermometer Infrared.

Bacaan Lainnya



Kegiatan tersebut merupakan usaha dalam mendeteksi dari kemungkinan terserang wabah virus corona dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus corona kepada anggota Kodim khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.

“Saya minta agar memeriksa suhu tubuh seluruh personil Kodim menggunakan alat  pengukur suhu Medical Thermometer Infrared sebelum melaksanakan apel dan memasuki ruang kerja. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih masif dan diharapkan segera mengetahui sejak dini adanya indikasi adanya penularan virus corona,” ungkap Dandim.

Lanjutnya dia, suhu tubuh normal manusia berada pada 36,5-37,2 derajat Celcius. Sedangkan suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang.

“Selain memeriksa suhu tubuh, saya juga mewajibkan kepada personil Kodim untuk selalu memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan gel pembersih berbasis alkohol atau sabun dan bilas dengan air serta Hindari interaksi fisik (minimal 1 meter) dengan siapa pun yang memiliki gejala batuk, pilek atau flu,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait