Antisipasi Kebakaran Lahan, Pemkab Surati Camat se Lambar

  • Whatsapp
Ilustrasi kebakaran lahan

Medialampung.co.id – Dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran lahan. Pemkab Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melayangakan surat kepada seluruh camat perihal himbauan untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Kabid Kesiap-siagaan dan Penanggulangan Bencana Andy Cahyadi, S.H, M.A., mendampingi Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Drs. Gison Sihite, M.M mengatakan, mencermati kejadian di beberapa lokasi baik di Provinsi Lampung atau daerah lain di Indonesia, dimana telah terjadi kebakaran hutan dan lahan yang diduga disebabkan oleh pembukaan lahan dengan cara membakar. Selain itu, musim kemarau yang melanda sebagian wilayah Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Lambar yang menyebabkan resiko kebakaran semnakin tinggi maka diminta kepada camat se-Kabupaten Lambar untuk menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Bacaan Lainnya



Kabid Kesiap-siagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Lambar Andy Cahyadi, S.H, M.A.

“Kita juga berharap agar himbauan ini untuk dapat disampaikan melalui tokoh-tokoh agama (ceramah-ceramah di masjid), tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah sampai tingkat kepala lingkungan,” ujar Andy

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengimbau kepada camat untuk dapat memerintahkan kepada satuan tugas penanggulangan bencana baik tingkat kecamatan maupun pekon untuk secara pro aktif melakukan langkah-langkah preventif dan segera melaporkan hal-hal terkait dengan kebakaran hutan dan lahan agar segera diambil langkah-langkah yang diperlukan. “Imbauan ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran lahan di Kabupaten Lambar, dan kita berharap ini dapat ditindaklanjuti oleh camat,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait