Antisipasi Kerumunan, Polisi Beri Imbauan Di Sejumlah Titik Objek Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melakukan pengamanan objek wisata untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Selasa (26/5).

Dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Sabtudin, sejumlah personel melakukan kegiatan patroli, menyampaikan imbauan dan pengamanan objek wisata danau ranau.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, melalui Kanit Binmas Ipda Sabtudin menerangkan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli, imbauan dan pengamanan objek wisata di sejumlah titik mulai dari dermaga teluk tuba, Hotel Seminung Lumbok Resort, serta di sejumlah titik bibir pantai danau ranau.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak berkunjung ke tempat objek wisata pantai dan melakukan kerumunan di tempat objek wisata ini. Tidak sedikit para wisatawan sudah kami minta untuk kembali,” terang dia.

Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para pengelola wisata untuk tidak membuka kegiatan yang dapat mengundang berkumpulnya wisatawan.

“Di pintu masuk kawasan wisata, kami juga telah berkoordinasi dengan petugas posko relawan Covid-19 untuk terus memperketat pemeriksaan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait