Antisipasi Lakalantas di Tanjakan Cuaca, Warga Minta Bahu Jalan Ditimbun 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sekian banyak korban nyawa akibat mengalami Kecelakaan lalu-lintas (Laka-lantas) tunggal di ruas jalan provinsi tepatnya di Tanjakan Cuaca Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian menuju Kabupaten Tanggamus. 

Masyarakat setempat minta kepada pemerintah untuk dapat melakukan upaya agar kejadian naas yang telah berulang kali terjadi tersebut bisa diantisipasi. Salah satunya dengan menimbun bahu badan jalan di tanjakan terjal sepanjang kurang lebih Satu Kilometer tersebut.

Bacaan Lainnya



Pasalnya sejak dicor beton, bahu jalan di sisi kiri dan kanannya justru tidak dilakukan penimbunan sehingga badan jalan dengan bahu jalan jomplang lebih kurang 20-an centimeter.

“Akibat kondisi itu ketika motor yang melintas keluar jalur langsung tergelincir dan terpental di sayap jalan yang masih berbentuk bebatuan cadas dan batu hitam yang tajam-tajam,” ungkap Kepala Pemangku Airdingin VI, Adi Santoso, mendampingi Peratin Buchori, S.P.,

Pihaknya menyebutkan jika sisi jalan ditimbun menggunakan tanah atau justru diberikan pengecoran juga, akan mampu meminimalisir kejadian lakalantas seperti yang terus menerus terjadi selama ini yang telah menyebabkan banyaknya korban nyawa akibat kepala terbentur di bebatuan yang tajam-tajam. 

“Kepada Pemkab Lambar selaku pemilik wilayah, saya berharap menyampaikan tentang penimbunan bahu jalan di tanjakan cuaca tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, yang memiliki kewenangan penuh pada ruas jalan provinsi tersebut,” ujarnya.(rin/mlo)



Pos terkait