Antisipasi Masuknya Corona, Erlina Minta Dinas Luar Ditiadakan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Pesisir Barar (Pesbar) Erlina, S. P, M. H., meminta seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab setempat agar tidak melaksanakan kegiatan perjalanan dinas luar daerah dalam beberapa minggu ke depan sebagai antisipasi masuknya virus corona ke Kabupaten Pesbar.

Hal tersebut disampaikan Erlina saat menghadiri rapat paripurna bulanan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (16/3).

Menurutnya, hingga kini kasus serangan virus corona telah terpapar pada 96 orang warga Indonesia yang tersebar disejumlah Provinsi, namun belum masuk ke Kabupaten Pesbar dan dirinya berharap hal itu jangan sampai terjadi.

” Presiden Jokowi telah menyampaikan surat tertulis kepada seluruh kepala daerah agar segera membentuk gugus tugas dalam rangka menangkal masuknya virus corona ke daerah masing-masing termasuk Kabupaten Pesbar,” kata dia.

Dijelaskannya, sebagai antisifasi masuknya virus corona ke Kabupaten Pesbar, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait ketersediaan masker yang bisa digunakan untuk mencegah menularnya virus corona melalui kontak langsung antara manusia.

“Ketersediaan masker diseluruh Puskesmas dalam kondisi aman, namun saya harap masker yang ada jangan hanya disimpan, melainkan bisa dibagikan ke masyarakat sehingga bisa digunakan untuk mencegah penularan virus corona itu,” jelasnya.

Lanjutnya, jajaran Pemkab Oesbar dan seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik terhadap wabah tersebut, waspada tetap diperbolehkan tapi jangan sampai ada kepanikan ditengah-tengah masyarakat, karena akan mengganggu lingkungan masyarakat.

” Untuk mencegah serangan virus corona masyarakat harus menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, dan rajin mencuci tangan pakai sabun, karena penularan bisa terjadi melalui kontak tangan,” ujarnya. (yogi/mlo)



Pos terkait