Antisipasi Penolakan Jenazah Positif Covid-19, Pemkot Metro Siapkan Dua Lokasi Pemakaman

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Antisipasi adanya penolakan jenazah positif Covid – 19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siapkan dua lokasi pemakaman khusus jenazah covod – 19 di Bumi Sai Wawai.

Itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, dua lokasi yang disiapkan tersebut, yaitu di sekitar SMA N 6 Metro atau daerah Rejomulyo, Metro Selatan dan di dekat TPA Karangrejo, Metro Timur.

Bacaan Lainnya



“Ini langkah antisipasi kalau ada penolakan dari Masyarakat maka kita siapkan di dua tempat,”ujarnya kepada Medialampung.co.id, Rabu (15/4).

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa sore ini (15/4) pihaknya pun menggelar simulasi pemakaman jenazah Covid -19, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin.

“Kita siapkan 20 orang terbagi dari Dinas Kesehatan 5 orang, Dinas Permukiman 5 orang, Polisi 5 orang dan TNI 5 orang. Ini hanya simulasi kalaupun terjadi nanti sudah tau orang yang bertugas dan tugas masing-masing dari 20 orang tersebut,”tuturnya.

Dirinya pun terus mengedukasi agar tidak ada penolakan jenazah covid-19, sebab saat jenazah keluar dari Rumah sakit dalam keadaan steril dan tidak akan menularkan virus

“Kan sudah dilapisi plastik, kantong mayat, sterofom dan kotaknya di siler. Sehingga virus di tubuh jenazah telah mati dan tidak dapat menyebar lagi,”terangnya. (pip/mlo)



Pos terkait