Antisipasi Penularan Covid-19, Trimulyo Perbanyak Lokasi Shalat Ied 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Pemerintahan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan musyawarah bersama Takmir Masjid tersebar di pekon tersebut, Kamis (21/5). 

Ditegaskan Peratin Trimulyo Buchori, S.P., dalam agenda tersebut dua pihak terkait membahas strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri (Ied), seiring dengan kondisi dunia yang tengah dilanda wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Bacaan Lainnya



Seperti kesepakatan untuk mengurangi konsentrasi massa atau Physical Distancing (jaga jarak), sehingga diputuskan lokasi shalat akan sebanyak Tujuh titik, atau bertambah Tiga titik dari shalat Ied tahun-tahun sebelumnya.

“Akibat Covid-19, lokasi pelaksanaan shalat diperluas di Tujuh titik lokasi, yaitu warga Airdingin I akan melaksanakan shalat di Mushola Airdingin I,  Warga Airdingin IV dan V di Masjid Baiturrohman Airdingin V,  Warga Airdingin II  di Mushola Airdingin II, Warga Airdingin VI di Mushola Airdingin VI. 

“Selanjutnya warga Talangpanjang I dan III di Masjid Nurul Hikmah Talangpanjang I, warga Talangpanjang II dan IV di Masjid Al-Ikhlas Talang panjang IV. Warga Airdadapan I dan III di Masjid Al-Ikhlas Airdadapan III,” jelasnya.

Selain itu terkait teknis pelaksanaanya juga akan mengikuti protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu tempat sholatnya disterilkan dulu dengan penyemprotan cairan desinfektan, tidak digelar ambal/karpet, jamaah memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki tempat shalat, shafnya diatur jaraknya, serta tidak dilakukan salam-salaman antar jamàh.

Dengan upaya itu kata Buchori diharapkan  semoga bisa mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona. “Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Pekon Trimulyo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrri 1441 Hijriah, Taqoballahu Minna Waminkum Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tandas Buchori. (rin/mlo)



Pos terkait