Antisipasi Penyebaran Covid-19 Aparatur Pekon Padangtambak Sebar Seribu Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan pencegahan penularan virus corona (covid-19) terus menerus dilakukan semua lini pemerintah, seperti yang dilaksanakan oleh aparat Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Rabu (8/3).

Seribu helai Alat Pelindung Diri (APD) jenis Masker, dibagikan aparat pekon setempat kepada warga, hal itu tentunya dilakukan sesuai instruksi Bupati Parosil Mabsus terkait langkah tanggap melawan penyebaran Covid-19 tersebut. 

Bacaan Lainnya



Peratin Kurnaedi menyebutkan masker yang disebarkan secara gratis kepada warga itu merupakan masker yang dibeli dengan jenis yang memenuhi standar kesehatan. 

“Selain pembagian masker kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di semua fasilitas umum dan sosial yang menjadi lokasi perkumpulan masyarakat,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Kuranedi mengajak masyarakatnya untuk mentaati anjuran pemerintah terkait tips-tips dalam menghindarkan diri dari penyebaran Covid-19, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menggunakan masker, dan utamanya juga menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga yang rutin plus jangan lupa berjemur. 

“Tetu dengan munculnya virus ini berdampak besar, khususnya dalam aktivitas keseharian masyarakat. Namun hal ini dapat dicegah dan dihentikan dengan bersama menjaga dan mentaati apa yang diarahkan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus corona dan sekaligus menghilangkannya agar warga dapat beraktivitas secara normal kembali,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait