Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah M. Agus Rutin Sosialisasi

  • Whatsapp
Lurah Langkapura Kecamatan Langkapura Kota Bandarlampung, M.Agus saat memantau pelayanan stafnya kepada msyarakat di kantor kelurahan setempat.

Medialampung.co.id – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), pihak Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung di bawah kendali Lurah M. Agus terus melakukan berbagai upaya, salah satunya intens mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan.

Menurut M. Agus, selain rutin bersosialisasi kepada masyarakat, berbagai langkah pencegahan masih terus dilakukan pihaknya, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), petugas kesehatan, anggota Pramuka hingga seluruh pamong dan linmas ikut terjun ke masyarakat.

Bacaan Lainnya



Selain itu, terus dia, tim petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh warga menggunakan alat thermogun secara door to door.

”Penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan lingkungan masyarakat di setiap RT masih terus kami lakukan. Di Langkapuran ini Alhamdulilah masih aman, tidak ada warga yang terpapar virus corona. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari penyakit mengerikan itu,” ujarnya.

Terus dia, salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19, masyarakat harus komitmen selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, hingga menahan diri untuk tidak ke luar rumah sementara waktu apabila tak ada kepentingan mendesak.

”Asal mengikuti sesuai anjuran pemerintah, Inshaa Alloh kita akan dijauhkan dari penyakit itu. Tapi kalau semua imbauan sudah kita ikuti dan masih juga terpapar corona, itu namanya takdir,” kata dia.

Tambahnya, masyarakat Langkapura juga mendapat perhatian dari Pemkot Bandarlampung, berupa pemberian bantuan nasi kotak, beras dan masker. Sementara bantuan dari pemerintah pusat berupa paket sembako.

”Dari pihak TNI dan Polri juga turut menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-9. Bantuan dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai data yang diserahkan petugas RT, pembagiannya juga secara door to door. Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait