Antisipasi Penyebaran Covid-19, Partinia Bagikan Masker di Pasar Rakyat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepedulian serta upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus mengalir di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Kali ini Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, dipimpin langsung Ketua GLD Lambar Partinia Parsoil Mabsus turun langsung ke pasar rakyat di Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, bersama Istri Ketua DPRD Lambar, RE Aprida Yeni Edi Novial dan Ketua GLD Kecamatan Kebuntebu Linda Kailani, membagikan masker kepada pengunjung maupun pedagang.

Bacaan Lainnya



Sontak dalam pembagian masker secara gratis tersebut diterima dengan penuh keceriaan oleh para pengunjung pasar baik pembeli maupun pedagang, apalagi saat ini masker memang cukup sulit untuk diperoleh.

“Terimakasih banyak Mak Cik (sapaan akrab Partinia) atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami dengan  bagikan masker yang saat ini sangat sudah dicari keberadaanya,” ungkap Endang, salah satu pengunjung pasar Purajaya. 

Pembagian masker tersebut merupakan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa membudayakan penerapan hidup sehat khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah melanda seluruh penjuru dunia. 

“Saya melihat banyak sekali warga yang berkunjung ke pasar, namun mereka  belum mengenakan masker. Padahal di situasi saat ini pemakaian masker sangat penting, terutama bagi warga yang sedang sakit,” ungkapnya.

Dan atas dasar keprihatinannya tersebut pihaknya bersama tim GLD Lambar telah merencanakan kegiatan lanjutan kembali melakukan pembagian masker di lokasi lain berikut pembagian sembako seiring dibatasinya aktivitas warga yang berimbas pada menurunnya kondisi ekonomi masyarakat. 

Mak Cik sangat berharap dengan upaya tersebut semua lapisan masyarakat dapat melakukan langkah-langkah mandiri dalam pencegahan penyebaran virus corona sehingga Kabupaten Lambar terhindar dari virus tersebut.

Ia, juga mengingatkan kepada para orangtua yang punya anak kecil supaya memberikan pengawasan penuh pada anak-anaknya.

“Anak-anak sering bermain, pulang ke rumah tidak cuci tangan, sering pegang mulut, hidung dan mata. Maka tugas wajib kita sebagai orang tua adalah memberikan pengawasan penuh. Dan bisa kita lihat saat ini banyak toko-toko waralaba maupun rumah warga telah menyediakan  tempat cuci tangan dan itu bagus untuk ditiru,” pesan Mak Cik.

Sedangkan terkait kegiatan PKK, hingga kegiatan rutin majelis taklim, saat ini semua masih di stop. “Tentunya penyetopan program-program rutin PKK dan kegiatan lainya sebagai langkah menghindari penyebaran Covid-19. Dan tentunya kita tetap berdoa untuk Kabupaten Lambar agar masyarakat dapat secepatnya beraktifitas seperti biasa,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait