Antisipasi Penyebaran Covid-19, SMPN 37 Bandarlampung Terapkan Kelas Maya

  • Whatsapp
Kepala SMPN 37 Bandarlampung, Mulyadi, S.Pd.

Medialampung.co.id – Meski memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandarlampung belum diperkenankan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, melainkan dengan metode online atau dalam jaringan (daring).

Para pengajar melakukan KBM melalui kelas daring dengan menggunakan gadget, seperti laptop dan smartphone sebagai medianya.

Kegiatan tersebut dinamakan kelas maya atau virtual class. Proses pembelajaran diikuti siswa dengan menerima materi yang disediakan guru melalui internet. 

Demikian halnya diterapkan SMPN 37 Bandarlampung. “Ya, saat ini siswa belajar di rumah via daring. Tapi dewan guru tetap harus datang ke seperti biasa. Kami menyiapkan jaringan internet sehingga tidak ada alasan guru tidak mengajar,” ujar Kepala SMPN 37 Bandarlampung, Mulyadi, S.Pd., Selasa (28/7).

Dijelaskannya, kendala proses KBM adalah ketika beberapa siswa tidak memiliki fasilitas untuk belajar daring.

“Beberapa siswa yang tidak memiliki fasilitas untuk melakukan KBM secara daring kami perkenankan masuk sekola, belajar seperti biasa, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait