Antisipasi Wabah Corona, Petani Kopi Diimbau Manfaatkan Lahan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak)  Agustanto Basmar, S.P, M.Si berharap kepada petani perkebunan agar memanfaatkan lahan perkebunan serta pekarangan rumahnya untuk menanam sayur mayur dan umbi-umbian. Hal itu untuk antisipasi wabah virus corona (Covid-19)

“Saya minta untuk petani khususnya petani kopi agar menanam sayur mayur, seperti cabai, tomat dan umbi-umbian di pinggir atau di sela-sela tanaman kopinya serta pekarangan rumah karena kita tidak tahu sampai kapan wabah virus corona ini terjadi,” ujar Agustanto di ruang kerjanya, Kamis (2/4).

Bacaan Lainnya



Dengan melakukan penanaman sayur mayur dan umbi umbian, kata dia, diharapkan dapat mengurangi pengeluaran para petani untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Ini untuk antisipasi dan berjaga-jaga. Jadi mari kita manfaatkan lahan di sela-sela tanaman kopi karena kita tidak tahu pandemi virus corona sampai kapan,” harapnya.

Kata dia, dengan menanam sayur mayur dan umbi-umbian selain manfaatnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga juga hasilnya bisa dijual guna menambah penghasilan para petani.

“Kita berdoa saja semoga wabah virus corona ini segera berakhir, dan mari kita tetap  melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengkonsumsi kopi jahe merah plus gula merah dalam rangka meningkatkan stamina tubuh kita,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait