Antisipasi Wabah DBD, Pekon Wargomulyo Dirikan Bank Darah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kreatifitas warga Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, yang akan mendirikan bank darah layak mendapat acungan jempol.

Keberadaan bank darah sangat besar manfaatnya untuk menolong sesama. Yakni bilamana ada warga yang membutuhkan darah.

Bacaan Lainnya

Kepala pekon Wargomulyo Nursalim HS mengatakan, ide untuk mendirikan bank darah di desa/pekonnya berawal adanya wabah DBD beberapa waktu lalu. Dimana banyak warga yang terkena DBD yang membutuhkan bantuan darah. 

“Sehingga saya berinisiatif perlunya sebuah bank darah di Wargomulyo,” ungkapnya. Lanjutnya jika sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan, sudah siap yang akan mendonorkan darah berikut golongan darahnya.

Untuk itu sebagai Kapekon Nursalim HS juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, PMI dan seluruh masyarakat Pekon Wargomulyo. Sehingga keberadaan bank darah dapat terwujud dalam rangka membantu warga Pekon Wargomulyo yang berpenduduk 4.870 jiwa (1.502 kk) yang mayoritas bermata pencaharian petani.

“Saya bangga kepada kepala pekon dan masyarakat Wargomulyo yang mempunyai inisiatif untuk mendirikan bank darah,” aku Wabup H. Fauzi saat menghadiri pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Rabu (23/6).

Pada kesempatan itu Wabup Pringsewu yang juga Ketua PMI Kabupaten Pringsewu hadir didampingi Camat Pardasuka Dra.Titik Puji Lestari, KUPT Puskesmas Pardasuka, dan Ketua Bidang Abdimasgana Pramuka Kwarcab Pringsewu Andreas Andoyo, M.TI, (sag/mlo)




Pos terkait