Antusias Anak-anak Membaca Bersama Mobil Baca Ade di Masjid An Nur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masjid menciptakan lingkungan belajar yang kaya karena dari masjid kita bisa belajar dan menuntut ilmu, hal itulah yang diyakini oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu, Minggu (30/5).

Menyelenggarakan Perpustakaan Keliling yang bertajuk Mobil Baca Ade. Mobil Baca Ade yang diinisiasi oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu ini mengunjungi anak-anak di Masjid An Nur, Kelurahan Gunungterang, Kecamatan Langkapura dengan tujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya di Bandarlampung dan akan mengunjungi seluruh kelurahan di Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Ketua Fraksi PKS tersebut mengatakan kecerdasan itu meningkat dan menurun. Itu semua bergantung pada lingkungan anak-anak. Kemudian memerlukan teman sebagaimana mereka membutuhkan guru dan buku-buku,

eralatan belajar sebagaimana mereka membutuhkan suasana belajar dan bermain.

“Anak-anak membutuhkan ekosistem belajarnya sendiri. Dan Masjid An-Nur menyiapkan ekosistem itu. Ayo membaca, ayo bermain,” ujarnya.

Relawan mobil baca kemudian menurunkan beberapa buku dan permainan anak-anak.

Anak-anak yang berada di halaman masjid senang karena mereka bisa bermain dan membaca dengan riang.

Beberapa anak memilih membaca dengan santai ada juga bermain dengan alat-alat permainan tradisional yang dibawa para relawan antara lain bakiak, egrang, ular tangga, puzzle, dan lain-lain.
Selain anak–anak ternyata para orang tua juga ikut hadir dan membaca buku–buku yang disediakan oleh mobil baca ade karena buku yang disediakan tidak hanya untuk anak–anak namun untuk dewasa pula.

Mereka mengisi Ahad pagi ini dengan aktivitas yang menyenangkan dan mencerdaskan. Para orangtua yang hadir juga bisa memilih buku bacaan sambil menemani anak-anak.

Adiansyah salah satu warga kelurahan gunung terang mengatakan sangat berterima kasih kepada mobil baca ade yang telah memfasilitasi anak–anak di kelurahan gunung terang untuk rajin membaca, selain itu adiansyah juga berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan.

“Kalau bisa mninimal dua minggu sekali ya mobil baca ade kesini,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait