Aparat Awasi Perantau yang Pulang ke Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekitar 300 perantau dari berbagai daerah termasuk pekerja di luar Negeri kini pulang ke kampung halamannya di kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Keberadaan mereka  menjadi perhatian serius pihak kecamatan termasuk aparat keamanan. Gerak-geriknya di awasi bila sampai keluyuran bahkan diminta pulang ke rumahnya.

Bacaan Lainnya



“Bersama pak kapospol Ambarawa dan anggotanya, Koramil serta para pekon para pemudik itu sudah kita ingatkan untuk tak bepergian ke mana mana sementara waktu,” jelas Camat Ambarawa Sutikno.

Menurutnya kesadaran mengkarantina diri sendiri diperlukan guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan terlebih saat wabah virus Corona seperti sekarang. 

Di akuinya memang tak semua mematuhi karena masih ada saja dari mereka yang tetap bepergian. Namun lanjut Sutikno pihaknya terpaksa bertindak tegas. 

“Dipergoki ada Empat warga tersebut yang bepergian sudah di jemput oleh tim dan diminta tetap tinggal di rumah,” tegas Sutikno.

Sementara itu terkait keberadaan warga perantau yang pulang ke kampung halamannya menurut Kadinkes Pringsewu Purhadi pihaknya tak mungkin dapat menghalangi terlebih sudah sampai ke daerahnya.

“Kami hanya terus mengingatkan dan menggugah kesadaran mandiri untuk mengisolasi di rumah. Petugas kami juga terus melakukan pemantauan,” ungkap Purhadi.(sag/mlo)



Pos terkait