Aparat Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Mako Pospol Sumberalam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin Kapolsek Kompol Kadengan, melakukan kegiatan penataan dan bersih-bersih di Mako Pospol Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam Selasa (4/8).

Dalam kegiatan tersebut para anggota polri dibantu masyarakat setempat yang juga dikomandoi langsung Peratin Sumberalam Husain, bersama santri pondok pesantren (ponpes) Al-Hasimiah.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., melalui Kanit Intelkam Ipda Fadli Ar, menyebutkan Pospol tersebut dibawah naungan langsung Polsek Sumberjaya untuk mengcover kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian di wilayah hukum setempat. 

“Pospol ini dulunya dibangun untuk memperpendek jarak masyarakat yang memiliki urusan dengan kepolisian, begitu juga untuk keperluan lainnya seperti laporan terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), hingga pengamanan lingkungan oleh aparat sendiri,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan, bahwa Kapolsek menyarankan agar pospol itu diberikan penataan dan perawatan agar dapat berfungsi maksimal.

“Yang piket betah, yang berkunjung juga betah,” imbuhnya. 

Sementara Peratin Sumberalam Husain menyampaikan terimakasih atas penataan kembali pospol tersebut, dimana saat ini di Kabupaten Lambar, khususnya di Kecamatan Airhitam tengah berlangsung panen kopi, tentu masyarakat berharap kepada aparat kepolisian terus menjadi acuan dalam menciptakan Kamtibmas. (rin/mlo)



Pos terkait