Aparat Dua Pekon Perbaiki Jembatan Milik Kabupaten

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat pekon Banding Agung dan Tuguratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat bersama masyarakat melakukan gotong-royong memperbaiki jembatan Waysemangka di Pekon Tuguratu yang merupakan jembatan milik Pemkab Lambar, setelah sebelumnya sempat ditutup akibat mengalami kerusakan parah dan membahayakan pengguna jalan. 

Camat Suoh Mandala Harto, SIP., mengungkapkan, perbaikan lantai jembatan bersifat darurat dengan menggunakan material kayu, hal ini dilakukan agar jembatan tersebut tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan gotong-royong aparat Pekon Bandingagung dan Tuguratu, tujuannya agar kendaraan tetap bisa melintas sebelum ada penanganan lebih lanjut dari Pemkab, perbaikan yang dilakukan sama seperti sebelumnya dengan menggunakan material kayu,” ungkap Mandala. 

Sebelumnya, kata Mandala, kondisi pada bagian lantai jembatan yang masih berupa kayu sudah mulai lapuk dan memunculkan lubang di beberapa titik. Sehingga kondisi tersebut akan sangat membahayakan pengendara yang melintas, sehingga bersama dengan pihak terkait pihaknya melakukan penutupan jembatan tersebut.

“Beberapa waktu lalu, kondisinya rusak berat, kami khawatir memakan korban jiwa, sehingga kami memutuskan untuk menutup sementara akses penghubung tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Mandala. 

Sementara Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra, ST., mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan laporan dan sudah ditindaklanjuti dengan melakukan peninjauan di lapangan. 

“Sudah kami tinjau, dan untuk sementara kami sarankan kecamatan dan pekon mengajukan dana kedaruratan, untuk penanganan maksimal akan kami upayakan pada tahun 2022 mendatang,” ujar Robert. (nop/mlo)


Pos terkait