Aparat Gabungan Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar Minggu Pajarbulan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat gabungan Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) relawan Covid-19, menyambagi lokasi Pasar Minggu, Kelurahan Pajarbulan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 8.30 WIB tersebut berupa pendisiplinan masyarakat  dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka adaptasi tatanan kehidupan baru di era new normal. 

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Waytenong Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip, M.Ip., beserta jajaran, Kasubsektor Waytenong Polsek Sumber Jaya Ipda Mahmudi dengan personil,  Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., Babinsa Pajarbulan Serka Peri dan tenaga kesehatan Puskesmas Pajarbulan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya koordinasi dengan aparat kecamatan, kelurahan dan pengelola pasar agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kehidupan baru.

Seperti memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli serta pengunjung pasar wajib menggunakan masker dan jaga jarak.

Bagi pedagang agar memasang pembatas antara barang dagangan-nya dengan pembeli. Kepada pengelola pasar agar menyiapkan sarana cuci tangan dengan menggunakan sabun/hand sanitizer di tengah area pasar.

“Bagi  masyarakat yang telah memakai masker dihimbau untuk selalu menjaga pola hidup sehat serta selalu mengikuti protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang akan masuk ke area pasar terutama untuk warga yang berasal luar  daerah,” tegas Ipda Mahmudi. 

Pada kesempatan itu Mahmudi juga mengajak semua masyarakat untuk selalu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan, lantaran hingga saat ini virus corona terus menyebar, buktinya musik dalam Empat bulan di Kabupaten Lambar aman, tapi nyatanya masih ada masyarakat yang terpapar.

Artinya, jangan karena di wilayah Lambar masuk zona aman, tapi tidak menjamin masyarakat tidak terpapar.

“Banyak informasi di media ada orang yang terpapar meski tanpa mengalami gejala. Dan upaya untuk menghindari itu adalah dengan menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya.  

Seperti diketahui, satu hari sebelumnya tim dari dinas kesehatan melakukan rapid test pada beberapa masyarakat di Kelurahan Pajarbulan seiring adanya salah satu warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona yang kini tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Handayani, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura). (rin/mlo)



Pos terkait