Aparat Pekon Manggarai Bersama Warga Buka Jalan Pemangku II Pamahbelidang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebersamaan warga Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam peran serta membangun pekon layak diapresiasi. Salah satunya dibuktikan melalui budaya gerakan gotong royong yang sudah menjadi tradisi kehidupan setempat. 

Pada Jumat (19/3), ratusan warga bersama aparatur pemerintahan pekon, bergotong royong melebarkan badan jalan yang masih berupa tanah di Pemangku II, Pamahbelidang. 

Bacaan Lainnya


Menariknya, lokasi jalan yang dilebarkan tersebut adalah areal perkebunan kopi warga, namun karena sifatnya untuk kepentingan umum, pemilik lahan dengan sukarela menghibahkan tanahnya menjadi jalan.

Peratin Manggarai Sumarno menyebutkan. Awalnya jalan itu hanya mampu dilalui kendaraan roda dua, namun dengan dilebarkan ini kendaraan jenis mobil akan bisa masuk. Dan direncanakan tahapan peningkatan pembangunan dengan perkerasan badan jalan akan dilangsungkan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) 2022 mendatang. 

“Insya Allah jalan Pemangku II, Pamahbelidang ini kita bangun menggunakan ADD tahun depan. Lantaran tahun ini kami masih fokus pembangunan lanjutan tahun kemarin yang dulu dibuka melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ungkap Sumarno.

Seperti diketahui Pekon Manggarai merupakan salah satu pekon yang terletak di pedalaman Kecamatan Airhitam, dan peningkatan akses jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan dalam rangka memberikan kelancaran warga dalam beraktifitas, seperti salah satunya usaha pertanian dan perkebunan. (r1n/mlo)




Pos terkait