Aparat Pekon Sidodadi Bagikan BLT-DD, Penyemprotan Desinfektan dan Bagi Insentif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melaksanakan beberapa kegiatan yang diawali pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di balai pekon Senin (27/9).

Dalam pembagian BLT-DD yang dihadiri semua komponen masyarakat tersebut juga dilangsungkan pemberian insentif kepada Imam Masjid dan Guru Ngaji, sekaligus penyerahan dana untuk PKK dan Posyandu. 

Bacaan Lainnya

Usai acara tersebut kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan, yang menjadi rutinitas pekon itu dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona.

Dalam sambutannya Peratin Sidodadi Prayitno, mengatakan bahwasannya bantuan yang diserahkan itu seperti halnya insentif guru ngaji dan imam masjid  sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi warga terkait di bidang agama. 

Begitu juga dengan BLT-DD memang rutin disalurkan selama Dua Belas (12) bulan kepada KPM yang menjadi warga paling terdampak virus corona. “BLT-DD ini bantuan untuk meringankan kondisi ekonomi warga terdampak akibat virus corona. Semoga dengan telah disalurkan dimanfaatkan tepat guna,” harapannya. 

Sementara penyemprotan cairan desinfektan merupakan rutinitas satgas Covid-19 dan relawan di pekon itu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Walaupun sekarang ini di Pekon Sidodadi telah zona hijau, dan kondisi Covid-19 telah melandai, Namun usaha antisipasi terus dilakukan hingga keadaan betul-betul aman dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas secara normal,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pihaknya tak lupa mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan seperti dalam penggunaan masker, hingga menjaga jarak aman antara satu dengan lainnya. (r1n/mlo)


Pos terkait