Aparatur Sukajaya Diberi Pembinaan Kamtibmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya dalam kebersamaan menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), aparatur Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat diberikan penyuluhan (pembinaan) kamtibmas oleh petugas Bhabinkamtibmas Aipda Andika.

Dalam sosialisasi itu, Andika menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu aparat kepolisian khususnya dalam menjaga Kamtibmas. Diantaranya dengan intens melakukan kegiatan ronda Pos Kamling.

Bacaan Lainnya




Karena dengan ronda bukan saja mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, melainkan akan memberikan kecepatan penanganan oleh aparat keamanan maupun petugas terkait lainnya jika terjadi hal-hal yang tidak diketahui atau mendadak terjadi.

Disampaikan Andika, mendampingi Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan, mengetahui Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., M.H., upaya antisipasi tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor oleh masyarakat Pekon Sukajaya sudah cukup baik salah satunya penerapan kegiatan ronda yang intens dan rata di semua lingkungan. 

“Warga dan aparat saya ajak juga untuk selalu berkoordinasi, bahkan kami rutin melakukan patroli lingkungan seperti dalam memantau kegiatan ronda maupun kondisi lingkungan,” terangnya.

Sementara Peratin Wiwin Wardoyo menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang memberikan pemantauan dan pengawasan kamtibmas secara rutin. Bahkan melalui bhabinkamtibmas melakukan pengontrolan penuh kegiatan masyarakat. 

“Semoga kondisi aman dan nyaman seperti saat ini terus berlanjut dengan warga terus mengedepankan kamtibmas bersama aparatur,” tandasnya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait