APBPekon Tahap II Belum Terserap 100 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPekon) Tahap II yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Pekon (ADP) di Kabupaten Lambar hingga kemarin belum terserap 100 persen. Itu karena masih ada puluhan pekon yang belum mencairkan DD dan ADP.

“Untuk DD masih ada delapan pekon yang berkasnya belum kita terima, begitu juga dengan ADP ada delapan pekon,” ujar Kabid Perbendaharaan Ruliansyah, S.E mendampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, pekon yang belum mengajukan pencairan DD tahap II itu, yaitu Pekon Padangtambak Kecamatan Waytenong, Pekon Lumbokselatan dan Pekon Sukabanjar Ujung Rembun Kecamatan Lumbokseminung, Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh, Pekon Sedampahindah Kecamatan Balikbukit, Pekon Puramekar, Pekon Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian, serta Pekon Pajaragung Kecamatan Belalau.

Sedangkan untuk ADP, lanjut dia, yang belum yakni Pekon Padangtambak Kecamatan Waytenong, Pekon Gunungratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh, Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, Pekon Sedampahindah Kecamatan Balikbukit, Pekon Puramekar dan Pekon Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian serta Pekon Pajaragung.

“Kita berharap bagi pekon yang belum mengajukan pencairan DD dan ADP tahap II ini untuk segera melaksanakan percepatan, terlebih untuk Pekon Padangtambak Kecamatan Waytenong yang sama sekali belum mengajukan pencairan DD dan ADP tahap I dan tahap II,” kata dia. (lus/mlo)



Pos terkait