APDESI Pesbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDESI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karyapenggawa, Kamis (25/3).

Penyerahan bantuan hasil penggalangan dana/donasi berupa uang dan kebutuhan pokok (sembako) dan sebagainya itu merupakan hasil kerjasama seluruh Pekon dan Kecamatan yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran itu.

Bacaan Lainnya



“Penggalangan bantuan dilakukan setiap Pekon yang diakomodir oleh APDESI Kecamatan masing-masing. Alhamdulillah, dari hasil penggalangan bantuan selama tiga hari itu sudah terkumpul di Sekretariat APDESI Kabupaten,” kata Arif Mufti, mewakili Plt. Ketua APDESi Kabupaten setempat saat menyerahkan bantuan di posko kebakaran itu.

Mantan ketua APDESI Pesbar itu juga mengatakan hasil penggalangan bantuan APDESI yang terkumpul dari seluruh Pekon dan Kecamatan yang ada di Pesbar itu dengan rincian uang tunai sebesar Rp42 juta, kemudian 800 kilogram (kg) beras, pakaian layak pakai, mie instan, perabotan rumah tangga dan lainnya. Dengan adanya bantuan dari pengurus APDESI Pesbar hasil dari penggalangan disetiap Pekon itu diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran.

“Seluruh pengurus APDESI Kabupaten Pesbar mengucapkan terimakasih kepada jajaran APDESI di Kecamatan, dan masyarakat atas partisipasinya untuk  membantu para korban yang tertimpa musibah kebakaran itu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua APDESI Kabupaten Pesbar, Bazargan, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan oleh pengurus APDESI dari hasil penggalangan bantuan diseluruh APDESI Kecamatan dan seluruh Pekon itu sebagai bentuk kepedulian bersama. Karena itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus APDESI yang telah mengkoordinir jajaran di tingkat Kecamatan untuk turut andil mengumpulkan bantuan.

“Sehingga bantuan yang terkumpul dan telah diserahkan itu mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran, serta dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait