Apel Pagi dan Siang Rutinitas Wajib Prajurit Militer

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan apel pagi dan siang sebagai rutinitas yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit militer dalam rangka kesiapan sebelum menjalankan aktivitas tugas yang diembannya, maupun berakhirnya kegiatan siang pada setiap harinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil militer maupun PNS di Makodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura. Kota Bandarlampung, Jum’at (13/11)

 “Sebagai Prajurit militer dan PNS selalu tetap menjaga sikap dan loyalitas kepada pimpinan selama dalam dinas kemiliteran. Hal tersebut hendaknya tetap terpelihara dalam kehidupan militer, bagi prajurit yang masih muda hendaknya mengambil hal yang positif dari yang telah dicontohkan oleh para seniornya. Sehingga kedepan tidak terdapat teguran terkait etika dan sikap yang kurang mencerminkan jiwa seorang Prajurit yang dapat menjaga nama baik Satuan.”ungkap Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor CHK (K) Hastuti, S.H, M.H., sebagai Perwira pengawas pengambil apel.

Pasiops Kapten Inf Djafar ia menambahkan Kodim 0410/KBL tahun ini  menerima personil Bintara baru yang mana mereka mendapat perintah langsung untuk berdinas di Satuan Teritorial. 

“Untuk itu kepada seniornya agar ikut mengawasi dan membimbing dengan cara yang baik, sehingga mereka akan lebih paham bagaimana seharusnya dalam menjalankan tugas di satuan teritorial,” tutupnya. (*/mlo)


Pos terkait