Apes, Dari Lamtim Niat Beli Sabu Malah Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Yohanes Kristiawan alias Faisal (20), warga Desa Beringinjaya, Kecamatan Bandarsribawono, Lampung Timur, diamankan Satres Narkoba Polres Lampung Tengah, Jumat (26/2) sekitar pukul 22.30 WIB. 

Pemuda tersebut diamankan karena didapati menyimpan narkoba jenis sabu.

Bacaan Lainnya


Kasat Resnarkoba Polres Lamteng AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat. 

“Kita dapat informasi masyarakat ada penyalahgunaan narkoba di sebuah rumah Dusun Sidowayah, Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung. Kita selidiki ternyata benar,” katanya.

Dari hasil penggerebekan, kata Hendra, hanya satu orang yang berhasil diamankan. “Satu orang berhasil diamankan. Dua orang rekannya yang salah satunya pemilik rumah berhasil kabur. Kita temukan barang bukti sabu seberat 0,18 gram, alat isap, dan kotak rokok,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tersangka Yohanes Kristiawan, kata Hendra, dirinya berangkat dari Lamtim bersama satu rekannya yang kabur untuk membeli sabu.

“Dari Lamtim bersama temannya beli sabu di Lamteng. Sudah dua kali membeli sabu di Lamteng. Apesnya ketangkap polisi,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Hendra, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan/atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika.

“Tersangka terancam hukuman 4 hingga 12 tahun penjara. Kita masih akan kembangkan kasus ini dan mengejar dua rekannya yang berhasil kabur saat digerebek,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait