Apes! Kepergok Saat Beraksi, Seorang Pencuri Diamankan Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seorang pencuri bernasib sial saat beraksi di rumah tetangganya. Ya, Marjuki alias Juki (36), warga Kampung Sendangmulyo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah, ditangkap warga karena kepergok hendak mencuri, Sabtu (29/5)  sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Kalirejo Iptu Edi Suhendra,  mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya menerima seorang tersangka percobaan pencurian dari warga. “Kita terima penyerahan tersangka percobaan pencurian dari warga, Sabtu (29/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Tersangka atas nama Marjuki,” katanya.

Bacaan Lainnya


Dalam laporan, kata Edi, korban Sirwanto (48), warga Kampung Sendangmulyo, terbangun dari tidur saat mendengar suara mencurigakan di tokonya di bagian depan. “Korban mengecek toko dan kaget melihat ada orang dalam tokonya. Korban berteriak memanggil warga dan tersangka berhasil diamankan. Tersangka yang masih tetangganya diserahkan ke polisi,” katanya.

Dari hasil interogasi, kata Edi, tersangka berusaha mencuri dengan memanjat pohon pisang dan mengendap-endap berjalan di cor-coran teras dapur menuju toko. “Di atap toko, tersangka membuka genting dan turun ke bawah dalam toko. Namun saat hendak membuka pintu, tersangka terjatuh hingga menyebabkan korban terbangun,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Edi, tersangka dijerat dengan Pasal 363 Jo 53 KUHP. “Tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait