Apes, Niat Baik Pinjamkan Motor Malah Dibawa Kabur

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Nasib apes menimpa Subur, warga Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat. Betapa tidak, niat baik sang istri Wahyuni untuk meminjamkan sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi (Nopol) B 3368 BAA warna merah ternyata malah dibawa kabur. 

Pelaku diketahui bernama Ratno, seorang petani yang diketahui tinggal di Pemangku Sukamaju. Kejadian bermula saat, Ratno datang ke warung milik Subur dan meminjam sepeda motor kepada sang istri, dengan alasan mau mengambil uang di salah satu tengkulak di pekon setempat. 

Bacaan Lainnya


“Tidak ada kecurigaan istri korban saat meminjamkan sepeda motornya, karena memang dia (Ratno) datang dengan berjalan kaki dan memang banyak yang kenal kalau dia tinggal di Sukamaju,” ungkap Pj. Peratin Bandaragung, Tusiran. 

Namun berselang beberapa waktu, lanjut Tusiran, pelaku dan sepeda motor yang dipinjamkan tidak kunjung kembali. Hingga pada akhirnya, salah satu warga menemui tengkulak yang dimaksud oleh pelaku, dan terkuak bahwa pelaku tidak pernah datang dan tidak kenal siapa pelaku. 

“Dari situ kecurigaan jika sepeda motor tersebut memang dibawa kabur,  dan informasi masyarakat yang sempat bertemu pelaku bahwa pelaku hendak pulang ke jawa,  kemudian dilakukan pengejaran hingga ke jalan arah Bandarnegeri Semuong Kabupaten Tanggamus dan tidak ditemukan. Namun berdasarkan keterangan dari warga, memang melihat Ratno membawa sepeda motor tersebut ke arah Bandarnegeri Semuong,” ungkapnya. 

Karena tidak ada itikat untuk mengembalikan sepeda motor tersebut, kata dia, maka korban melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Unit Reskrim Polsek Sekincau, dengan harapan sepeda motor kesayangannya itu bisa ditemukan dan pelaku bisa diamankan. 

“Korban hari ini melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Belalau, harapannya pelaku bisa memiliki itikad baik untuk mengembalikan sepeda motor tersebut. Kemudian saya berharap ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat, untuk tidak mudah meminjamkan harta benda kepada orang yang tidak dikenal,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait