Apes, Seorang Pencuri Tertangkap Basah Angkut Speaker Trolly

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Nasib apes dialami Mahfuz, (23), warga Kampung Negarabatin, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan ini tertangkap tangan saat mencoba melakukan aksi pencurian disalah satu rumah warga, sekitar pukul 18.15 WIB, Sabtu (18/7).

Ketika itu, ia nekat masuk ke dalam kediaman korban yang berada di Desa Negarabumi, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampura. Saat melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka.

Bacaan Lainnya



Sesampai di dalam, tersangka lalu mengincar speaker trolly yang ada di kamar. Saat sedang melepas kabel casan speaker, tiba-tiba, korban Andi (43), yang hendak melaksanakan sholat Maghrib dan masuk ke dalam kamar terperanjat melihat ada orang yang tidak dikenal dan sedang mengangkat speaker trolly miliknya.

Lalu, korban langsung menangkap tersangka yang saat itu tidak berupaya untuk melakukan perlawanan.

Kapolsek Sungkai Utara Iptu A. Majid, mewakili Kapolres Lampura, AKBP. Bambang Yudho Martono, membenarkan adanya peristiwa percobaan pencurian di salah satu kediaman warga di wilayah hukumnya.

“Ya, korban bersama warga berhasil menggagalkan satu aksi tindak pidana pencurian,” terang Iptu A. Majid, Minggu (19/7).

Selain tersangka, warga juga menyerahkan satu unit speaker trolly milik korban dan sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam yang digunakan tersangka.

“Setelah mengamankan tersangka, warga menemukan sepeda motor miliknya yang disembunyikan di balik pagar tembok halaman rumah korban,” jelas A. Majid.(ozy/mlo)



Pos terkait