APPSI Pringsewu Pertanyakan Kepastian Revitalisasi Pasar Induk

  • Whatsapp
Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) kabupaten Pringsewu usai Hearing di DPRD Pringsewu - Foto Mul/mlo

Medialampung.co.id – Penataan pasar induk Pringsewu mulai dari saluran drainase, parkir hingga pedagang kakilima menjadi harapan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Pringsewu.

“Jalan gereja di pasar induk tidak ada saluran drainase dan parkir sempit dengan banyak pedagang kaki lima. Karena, lahan parkir tidak ada dan jauh membuat pembeli malas ke pasar,” terang Ketua APPSI kabupaten Pringsewu, Sudarsono yang akrab di sapa Lesung usai mengikuti Hearing (Dengar Pendapat) dengan Komisi II dan III DPRD Pringsewu , Selasa (25/2).

Bacaan Lainnya



Rapat yang dihadiri Ketua Komisi II DPRD Pringsewu, Maulana Lahudin bersama anggotanya, kepala Dishub Pringsewu, M. Khotim dan jajaran pengurus APPSI kabupaten Pringsewu juga menghadirkan  Diskoperindag, berlangsung di ruang rapat DPRD setempat, Selain penataan para pedagang jugq mempertanyakan  kepastian revitalisasi  pasar induk Pringsewu.

“Kepastiannya kapan pasar akan dibangun? Kalau masih lama akan diperbaiki, pedagang secara swadaya memperbaikinya, tapi kalau emang mau cepat dibangun tidak jadi kita perbaiki ” ungkapnya.

Terkait hal inil Kepala Diskoperindag kabupaten Pringsewu, Drs. Masykur mengatakan, Pasar Induk Pringsewu rencananya akan direvitalisasi menjadi tiga lantai.

“Sudah diusulkan ke Kementerian Perdagangan masih dalam proses desain dan studi kelayakan,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Pringsewu, Sudiono mengatakan pihaknya akan mendorong Pemkab Pringsewu untuk memperbaikinya.(mul/sag/mlo)



Pos terkait