APPSL Edukasi-Gerakkan Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aliansi Pemuda Panjang Sadar Lingkungan  (APPSL) menyelenggarakan acara bakti sosial dan bersih-bersih di Kali Bakosinar Gunungpanjang, Minggu (4/10).

Kegiatan bersih-bersih tersebut dibatasi, hanya diikuti peserta sekitar 50 orang mengingat kondisi pandemi yang beresiko jika terlalu banyak.

Bacaan Lainnya



Hadir juga Sekretaris Camat (Sekcam) panjang, kepala (UPT). Dinas lingkungan hidup kecamatan panjang, Lurah Panjang Selatan beserta pamong setempat dan hadir pula dari KNPI kota Bandarlampung beserta WCD Bandarlampung, 

Kegiatan tersebut didasari oleh maraknya isu dan berita tentang lingkungan atau banyaknya pembuangan sampah tidak pada tempatnya di Kecamatan Panjang.

Sementara Ketua Aliansi Pemuda Panjang Sadar Lingkungan, Muhammad Fadly mengatakan, kegiatan terbentuk atas kesadaran dan kepedulian masyarakat sebagai pemuda yang memang bertempat tinggal di Kecamatan Panjang.

Sehingga jika terus dibiarkan akan berdampak bagi kehidupan generasi selanjutnya.

“Yang kami fokuskuskan dalam acara ini adalah, berupaya memberi edukasi atau merubah pola pikir masyarakat, agar tercipta hidup bersih dan nyaman,”ungkapnya

Lanjutnya, untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, dan insyaallah acara ini akan terus berlanjut untuk setidaknya meminimalisir terjadinya penumpukan sampah di sungai dan laut kecamatan panjang. (ion/mlo)



Pos terkait