Apresiasi 38 Tahun Eksistensi KPRI Sumberjaya, Bulki Berpesan Untuk Perluas Usaha 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat anggota tahunan Ke 38, tahun 2021 di Kecamatan Sumberjaya, Kamis (18/3).

Hadir Dalam acara tahunan tersebut Ketua Badan Pengawas KPRI Sumberjaya, Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M., Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Drs Hi, Junaidi Jamsari, mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Lambar Ir. Sugeng Raharhjo, M.T., Ketua Pusat KPRI Provinsi Lampung Khoirul Azwar, Ketua KPRI Sumberjaya Syahrin Ibnur, dan pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Bulki Basri yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar itu menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus KPRI Sumberjaya, terutama atas keberhasilan, seperti telah berdirinya kantor sendiri dan kerjasama yang dijalin selama ini.

Pihaknya berharap peran serta KPRI Sumberjaya kedepannya bukan hanya menggeluti usaha di bidang simpan pinjam, melainkan lebih melebarkan sayap di bidang usaha lainnya.

Di tempat yang sama, Hairul Azwan menambahkan, KPRI dapat meningkatkan permodalan salah satunya dengan menaikkan simpanan pokok dan simpanan wajib anggota, meningkatkan kualitas pengurus terutama manager, memperbaiki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sesuai dengan peraturan yang baru.

Sementara dikatakan Ketua Syahrin Ibnur, KPRI Sumberjaya khususnya berdiri sejak 1983 dengan jumlah anggota sampai sekarang ini 454 orang, yang terhimpun dari guru dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Dimana pada rapat tahunan 2020 kemarin sisa hasil usaha Rp 890.315 juta lebih. 

Dipertegas oleh Junaidi Jamsari mewakili Sugeng Raharjo, Diskoperidak Lambar memberikan koperasi adalah kumpulan orang-orang, bukan kumpulan modal. Artinya laba bukanlah menjadi urusan utama, tetapi bagaimana menjadikan koperasi bisa memberikan manfaat yang dapat diterima oleh anggotanya. 

Sekedar diketahui keberadaan KPRI, yakni untuk mempermudah pegawai negeri khususnya guru dalam melakukan peminjaman. Maka untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota koperasi dibidang peminjaman maka KPRI perlu meningkatkan pelayanan yang memadai. 

Usai menghadiri rapat tahunan di KPRI Sumberjaya, rombongan melanjutkan kegiatan rapat anggota tahunan Koperasi Darus Solikin, Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam. (r1n/mlo)




Pos terkait