Apresiasi Capaian Vaksinasi, Puskesmas Rumbia Dapat Satu Unit Motor 

Medialampung.co.id – Polres Lampung Tengah memberikan apresiasi atas capaian vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Rumbia per 1 Januari-31 Desember 2021. 

Apresiasi ini dengan memberikan reward satu unit motor kepada Puskesmas Rumbia.

Bacaan Lainnya


Bukan hanya itu, Polres Lamteng juga memberikan reward kepada jajaran Polsek Rumbia, Seputihmataram, dan Terbanggibesar yang capaian jumlah vaksinasinya terbanyak. 

“Saya sangat mengapresiasi kepada para kepala puskesmas yang ada di Lamteng, khususnya Puskesmas Rumbia. Hal ini atas dedikasinya bersama dengan TNI-Polri mensukseskan program percepatan vaksinasi. Terima kasih atas kepedulian rekan-rekan tenaga kesehatan atas kepeduliannya, atas upayanya, dan pelayanannya kepada masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Lamteng,” kata Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya.

Sedangkan Kepala Puskesmas Rumbia Gusti Yoga mengaku terkejut atas surprise yang diberikan Polres Lamteng. “Kami tidak menyangka akan mendapat surprise. Sebab, niat kami dari awal untuk melayani masyarakat dengan baik. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Polres Lamteng kepada kami semua tim dan unsur satgas. Kerja tim kami selama ini diapresiasi, utamanya pelayanan vaksinasi. Semoga ini menjadi penyemangat kami untuk lebih kompak,” ujarnya.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, kata Yoga, dibutuhkan teamwork yang terbangun dari rasa kebersamaan. “Kuncinya kita bangun teamwork, kita bangun rasa kebersamaan dahulu. Kalau tidak membangun itu dahulu, mustahil. Karena ini tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Diketahui capaian vaksinasi Puskesmas Rumbia per 1 Januari-31 Desember 2021 sebesar 74,04 persen. Kemudian Puskesmas Buminabung 73,03 persen, dan Puskesmas Putrarumbia 72,27 persen.

Untuk Polsek jajaran berdasarkan data capaian per 1 Januari 31 Desember 2021, peringkat pertama Polsek Seputihmataram dengan capaian 23.349 dosis, Polsek Rumbia 21.245 dosis, dan Polsek Terbanggibesar 20.338 dosis. (rls/sya/mlo)


Pos terkait