Apresiasi untuk PSMTI Lambar Sebagai Penjaga Toleransi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat Hi. Mad Hasnurin mengapresiasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Lampung Barat, atas kontribusinya dalam menjaga ikatan silaturrahmi dan menjaga toleransi bersama seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Mad Hansurin, saat menghadiri ramah tamah bersama PSMTI Lambar dan Pesbar Selasa malam, (28/1) di Rumah Makan Sari Rasa Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya



“Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Lampung Barat, saya mengucapkan selamat tahun Cina 2571 dan Cap Go Meh 2020 bagi yang merayakannya, Gong Xi Fat Cai,” ungkapnya.

Menurutnya, komitmen Pemkab Lambar dalam memberikan kesempatan yang sama bagi setiap masyarakat dalam mengekspresikan seni dan budaya secara terbuka.

“Lampung Barat merupakan kabupaten toleran yang menjamin masyarakatnya untuk menjalankan aktivitas kebudayaan dan agama,” kata dia.

Dengan dilandasi oleh semangat Imlek ini, ia mengajak kepada seluruh umat Tionghoa se-Kabupaten Lampung Barat untuk melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umum dalam mewujudkan Lampung Barat sebagai rumah bersama bagi beraneka ragam suku, budaya dan agama.

“Saya mengajak untuk bersama-sama bekerja mewujudkan toleransi. Ayo bersama-sama untuk bekerja mewujudkan toleransi, toleransi dapat terwujud apabila kita hidup dengan damai dan sukacita,” imbuhnya.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua PSMTI Hamjimy Thambara, SH., mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas terselenggaranya acara tersebut, dalam rangka mempersatukan perbedaan dan saling menjaga toleransi antar umat beragama. (nop/mlo)



Pos terkait