Aria-Erlina Kantongi Rekomendasi PKB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Pilkada serentak 2020 Aria Lukita Budiwan, S.T – Erlina, S.P, M.H., kini kembali mendapat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Alhamdulillah rekomendasi dan B1KWK dari PKB untuk bakal pasangan calon bupati-wakil bupati di Pilkada Pesbar Aria Lukita Budiwan-Erlina, sudah kami terima,” kata Erlina yang juga ketua DPC PKB Pesbar, Senin (31/8).

Bacaan Lainnya



Sementara itu, ketua tim penjaringan dari partai Demokrat Pesbar, Hi. Khoiril Iswan, mengatakan mengenai rencana koalisi pada Pilkada Pesbar 2020 mendatang, partai Demokrat sudah dipastikan berkoalisi dengan PKB di Pilkada Pesbar untuk mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni Aria Lukita Budiwan-Erlina.

“Bahkan, PKB sudah mengeluarkan rekomendasi dan juga B1KWK untuk bakal pasangan calon itu,” katanya.

Wakil ketua DPC Demokrat Pesbar itu juga menyatakan, sebagai partai pengusung, tentu partai Demokrat akan memaksimalkan dan mulai menggerakan mesin partai. Artinya, hingga kini partai Demokrat masih terus mengarahkan seluruh kader, simpatisan dan sebagainya agar benar-benar dapat mengoptimalkan dalam pemenangan pada kontestasi Pilkada Pesbar 9 Desember 2020 mendatang.

“Secara aturan yang berlaku partai Demokrat dan PKB tentu sudah cukup untuk mengusung bakal pasangan calon bupati-wakil bupati, karena secara keseluruhan sudah memiliki enam kursi di DPRD Pesbar,” jelasnya.

Masih kata Khoiril, terkait rencana koalisi selain dengan partai PKB, hingga kini partai Demokrat masih terus menjalin koordinasi dengan parpol lainnya.

Karena itu, hingga kini Demokrat masih menunggu perkembangan dari parpol lainnya yang belum menentukan dukungan kepada bakal pasangan calon.

Meski begitu, partai Demokrat tetap intens menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi.

“Hingga kini kami masih terus memaksimalkan persiapan-persiapan dalam pemenangan bakal pasangan calon yang diusung, baik persiapan pembentukan tim relawan dan sebagainya karena ditargetkan pada Pilkada Pesbar 2020 ini harus menang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait