Arinal Apresiasi Baksos dan Pawai Jelajah Lampung Peduli Sambut HUT RI Ke-75 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengapresiasi pelaksanaan Bakti Sosial dan pawai yang digelar oleh Komunitas Automotive Jelajah Lampung Peduli dalam rangka HUT RI Ke-75. 

Apresiasi tersebut disampaikan Arinal saat menghadiri Bakti Sosial dalam rangka HUT RI Ke-75 Tahun 2020 di Halaman Menara Pandang Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (15/8).

Bacaan Lainnya



Menurutnya, acara ini merupakan wujud kepedulian untuk membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan membangkitkan kembali pariwisata Lampung.

Acara yang diinisiasi oleh Polda Lampung ini, menggandeng berbagai para komunitas roda empat yang diberi nama Komunitas Automotive Jelajah Lampung Peduli. Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 Menuju Indonesia Maju”.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Bapak Kapolda,” ujarnya.

Komunitas Automotive Jelajah Lampung Peduli ini juga melakukan pawai sekaligus memberikan bantuan di sejumlah titik, dimulai dari Lapangan Korem 043/Gatam Enggal Bandarlampung-Brigif 4 Marinir Piabung Pesawaran-Bendungan Way Sekampung Pringsewu.

Arinal mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mempromosikan kepariwisataan yang ada di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu.

“Rute yang kita Iewati bersama memiliki keindahan alam yang tentunya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Lampung,” katanya.

Gubernur Arinal berharap semua pihak bisa merawat dan mempromosikan sektor kepariwisataan di Provinsi Lampung.

“Karena ini merupakan salah satu program unggulan dari Provinsi Lampung,” ujarnya.

Melalui bakti sosial tersebut, Arinal meminta agar dijadikan momentum bersama dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan kegiatan tersebut mengedepankan bakti sosial untuk membantu masyarakat.

“Kita mengajak komunitas khususnya komunitas otomotif untuk peduli kepada Lampung. Saat ini kita menghadapi Covid-19, tetapi Presiden mengatakan kita harus bangkit, Indonesia harus maju,” ujar Purwadi.

Purwadi menjelaskan kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan pariwisata di Provinsi Lampung.

“Sehingga dapat segera mengangkat nilai-nilai pariwisata yang ada di tempat-tempat yang kita lewati. Jadi di Lampung ini dari pantai, darat sampai gunung itu bisa dilakukan wisata. Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi dan manfaat yang maksimal kepada masyarakat,” tutupnya.(*/mlo)



Pos terkait