Arinal Berharap Pelaksanaan Pilkada Harus Mengedepankan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung juga sebagau Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengatakan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di delapan kabupaten/kota di Lampung harus sukses meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ingin sukses di dalam menggelar Pilkada tetapi juga mampu mengendalikan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Gubernur saat wawancara usai hadiri rapat bersama Bawaslu dan KPU terkait dalam rangka persiapan menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Senin (21/9).

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, untuk persiapan protokol kesehatan (prokes) yang sudah disiapkan oleh KPU dan Bawaslu cukup baik, namun perlu meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai salah satu pendukung dari pasangan calon (paslon) yang masih sering mengabaikan protokol kesehatan.

“Yang perlu ditingkatkan ialah keseriusan dan pemahaman masyarakat sebagai pendukung dari pada paslon. Saya sebagai ketua gugus tugas akan mengingatkan dan saya ingin bertemu kepada para Bupati, Walikota, para paslon, dan ketua partai,” tambahnya.

Harapannya, pesta demokrasi merupakan hajat besar masyarakat Indonesia khususnya Lampung tidak terganggu dan tetap berjalan sesuai protokol Kesehatan.

“Hajat besar ini jangan sampai mengganggu dan keliru dari tatanan yang sudah ada tentang protokol kesehatan. Sampai hari ini belum dicabut oleh Presiden bahwa kita darurat kesehatan. Dan ingat, Lampung terbaik dalam tata kelola Covid-19,” tutup Arinal. (ded/mlo)



Pos terkait